Pengaruh Pelayanan Publik, Kualitas Sumber Daya Manusia, Disiplin Kerja, dan Lingkungan Kerja terhadap Kepuasan Masyarakat pada Kantor Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan

Authors

  • Ari Kurniawan Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Pelayanan Publik, Kualitas SDM, Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja, Kepuasan Masyarakat

Abstract

Studi ini bertujuan untuk menentukan bagaimana kepuasan masyarakat di Kantor Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, dipengaruhi oleh pelayanan publik, kualitas SDM, disiplin kerja, dan lingkungan kerja. Masyarakat Desa Ranca Iyuh adalah subjek dari penelitian ini, yang terdiri dari seratus orang. Data dikumpulkan melalui kuesioner, dan penelitian ini mengatur data menggunakan SPSS 25. 

 

Menurut hasil uji koefisien determinasi (R), variabel Pelayanan Publik, Kualitas SDM, Disiplin Kerja, dan Lingkungan Kerja terlibat secara bersamaan. Nilai penjelasan R adalah 0,842, Kotak R memiliki nilai 0,710, dan nilainya yang disesuaikan adalah 0,697. Sementara nilai R persegi 0,710 dan nilai R persegi yang disesuaikan 0,842 menunjukkan bahwa perubahan variabel independen sebesar 71,0 persen dapat disebabkan oleh variasi dalam variabel dependen, sebagian besar Ada kemungkinan bahwa variabel tambahan yang belum disertakan dalam model regresi bertanggung jawab atas perubahan variabel independen sebesar 29,0 persen.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-04-29