PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ACRYLIC PADA PT CAHAYA HARAPAN INDONESIA

Authors

  • Samuel Sutanto Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kualitas Produk, Promosi, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Bisnis pada saat ini sangat berkembang pesat, setiap usaha berlomba-lomba untuk memasuki pasar dengan perkembangan yang semakin pesat dan persaingan yang semakin banyak. Salah satunya produk Acrylic Royal yang berkembang untuk membantu kebutuhan home indrustri, Acrylic Royal memiliki variasi yang cukup menarik seperti ukuran yang bervariasi, Harga dan lainnya berbeda dengan kompetitor. Tujuan penelitian untuk melihat pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian produk Acrylic pada PT Cahaya Harapan Indonesia. Pada penelitian ini menunjukan adjusted R Square memiliki nilai sebesar 0.633 menyatakan bahwa Kualitas Produk, Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian memiliki pengaruh nilai sebesar 63,3% sedangkan sisahnya ( 100 -63,3% = 36,7% ) adalah faktor lainnya yang empengaruhi. Berdasarkan nilai hasil uji t menunjukan bahwa Kualitas Produk memiliki nilai 3.436 > 1.660 dengan nilai signifikan 0.001 < 0.05 menyatakan bahwa pengaruh Variabel Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian secara parsial. Variabel Promosi memiliki nilai 2.849 > 1.660 dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05, menyatakan bahwa pengaruh Variabel Promosi terhadap Keputusan Pembelian secara parsial. Variabel Harga memiliki nilai 2.513 > 1.660 dengan nilai signifikan 0.04 < 0.05, menyatakan bahwa pengaruh Variabel Harga terhadap Keputusan Pembelian secara parsial. Maka arti nya Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. Hasil menunjukan bahwa uji F secara simultan Variabel Kualitas Produk, Promosi dan Harga berpengaruh secara signifikan Terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai F 56.308 > 2.70 dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05 menyatakan bahwa Variabel Kualitas Produk, Promosi dan Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian secara simultan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-04-29