Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Kopi Kenangan Di Kota Tangerang

Authors

  • Caroline Ivana Morinda Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Promosi, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh kualitas produk,harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada kopi kenangan. Metode peneliti menggunakan teknik non probability sampling dengan metode pengambilan sampel berupa Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan data primer yang mana didapatkan oleh penulis melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang responden . pada penelitian ini dapat diperoleh nilai hubungan antara variabel kualitas produl dengan kepuasan pelangan sebesar 72,8% dan sisanya sebesar 27,2% dipengaruhi faktor-faktor lain, variabel harga dengan kepuasan pelangan sebesar 76,9,% dan sisanya sebesar 23,1% dipengaruhi faktor-faktor lain. Sedangkan hubungan antara promosi dengan kepuasan pelangan sebesar 88,8% dan sisanya sebesar 12,2% dipengaruhi factor-faktor lain. uji hipotesis diperoleh t hitung untuk kualitas produk  sebesar, 6.282  untuk t hitung  harga sebesar 4.234 dan t hitung untuk promosi sebesar 2,923 dengan t tabel sebesar 1,66055 yang diperoleh dari tabel distribusi t untuk df = 100 - 2 dan level of significant 0,0. Dengan kata lain, H0 ditolak dan Ha diterima karena t hitung > t tabel, sedangkan dari hasil uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 118.932  dimana nilai tersebut lebih besar dari F tabel sebesar 2,70 dengan tingkat signifikan 0,00 ebih kecil dari 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima Dari hasil penelitian di atas, terbukti bahwa kualitas produk, harga dan promosi mempengaruhi kepuasan pelangan.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-10-27