Pengaruh Word Of Mouth (WOM), Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen untuk Membeli Produk Kata Oma

Authors

  • Christian Christian Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Word of Mouth, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Lokasi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana variabel Word of Mouth Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Lokasi dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen untuk membeli produk Kata Oma.

Hasil regresi berganda diperoleh persamaan Y= 1,924 + 0,345 X1 + 0,439 X2 + 0,038 X3+ 0,101 X4 artinya bila terdapat peningkatan atau penurunan Word of Mouth, Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Lokasi sebesar 1 poin, peningkatan Word of Mouth sebesar 0,345, Kualitas Produk sebesar 0,439 , Kualitas Layanan sebesar 0,038 dan Lokasi sebesar 0,101.

Hasil penelitian uji hipotesis menggunakan uji-t dan uji-F, dimana ttabel(1,66088) harus lebih kecil dari thitung dan Ftabel(2,70) harus lebih kecil dari Fhitung, maka variabel tersebut dapat dikatakan berpengaruh. Hasil analisis variabel Word of Mouth berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan thitung sebesar 2,686 dimana lebih besar dari ttabel(1,66088). Hasil analisis variabel Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan thitung sebesar 2,203 dimana lebih besar dari ttabel(1,66088). Hasil analisis variabel Kualiats Layaan tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan thitung sebesar 0,199 dimana lebih kecil dari ttabel (1,66088). Dan hasil analisis variabel Lokasi tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan thitung sebesar 0,757 dimana lebih kecil dari ttabel(1,66088).

Analisis Koefisien Determinasi (R2) Pengaruh Word of Mouth, Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen untuk membeli produk Kata Oma memperoleh adjusted R square sebesar 0,529 atau (52,9%) diartikan adanya pengaruh Word of Mouth, Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Lokasi secara simultan terhadap Keputuasn Pembelian konsumen untuk membeli produk Kata Oma sebesar 52,9% dan sisanya 47,1% dipengaruhi oleh faktor lain.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-12-08