Pengaruh Promosi di Aplikasi Youtube dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen

Authors

  • Verrendo Yonathan Universitas Buddhi Dharma
  • Tri Angreni Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Promosi, Variasi Produk, Minat Beli

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji seberapa pengaruh promosi di aplikasi youtube dan variasi produk terhadap minat beli konsumen pada tokopedia.

Pemilihan sampel ini berdasarkan metode simple random sampling dan data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang dikumpulkan dari kuesioner yang dibagikan kepada responden. Metode analisis yang digunakan regresi linear berganda sehingga dapat disimpulkan bahwa, variabel promosi terhadap minat beli konsumen ditunjukkan dengan nilai t hitung 2,042 > t tabel 1,985 dan signifikansi 0,044 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa promosi mempunyai pengaruh positif terhadap minat beli, lalu variabel variasi produk terhadap minat beli ditunjukkan dengan nilai t hitung 9,170 > t tabel 1,985 dan signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variasi produk mempunyai pengaruh positif terhadap minat beli.

Dari uji F didapat Fhitung untuk promosi dan variasi produk dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 atau Fhitung > Ftabel 139,241 > 3,09, sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh signifikan antara promosi dan variasi produk terhadap minat beli konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-12-08