Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Holland Bakery Cabang Aeropolis di Kota Tangerang
DOI:
https://doi.org/10.31253/ni.v2i2.2586Keywords:
Harga, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh harga kepada keputusan pembelian Holland Bakery Cabang Aeropolis Kota Tangerang, pengaruh kualitas produk kepada keputusan pembelian Holland Bakery Cabang Aeropolis Kota Tangerang, dan pengaruh promosi kepada keputusan pembelian Holland Bakery Cabang Aeropolis diKota Tangerang secara bersamaan. Dalam penelitian ini kuesioner dikirimkan kepada 100 partisipan yang pernah membeli cabang Holland Bakery Aeropolis di Kota Tangerang. Data tersebut kemudian dianalisis dan diolah menggunakan SPSS25. Hasil penelitian dengan t-value menunjukkan bahwa t_harga hitung (X1) sebesar 11,522 > t_tabel 1,660 dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05, t_kualitas produk hitung (X2) sebesar 19,316 > t_tabel 1,660 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, serta t_promosi (X3) sebanyak 15,330 > t_tabel 1,660 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Ini menunjukkan bahwa harga, kualitas produk, dan promosi sangat berpengaruh. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk nilai f, f_(hitung) lebih besar dari f_tabel 1,93, dengan tingkat signifikan 0,000 karena tingkat signifikan kurang dari 0,05. Ho kemudian ditolak, dan Ha diterima. Ini menunjukkan bahwa ketika elemen seperti kualitas produk, harga, dan promosi bekerja sama, keputusan pembeli menjadi lebih baik.