Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Situs Jual Beli Tokopedia (Studi Kasus Wilayah Tangerang)
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian secara online pada situs jual beli Tokopedia (studi kasus wilayah Tangerang). Populasi penelitian adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian secara online di situs Tokopedia. Sampel berjumlah 100 orang dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Kualitas Informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh bahwa Fhitung adalah 54.919 dengan probabilitas 0.000, jika dibandingkan dengan Ftabel dengan tingkat signifikan 0.05 diperoleh nilai sebesar 2.70, sehingga Fhitung > Ftabel ( 54.919 > 2.70).
Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat hubungan antara variabel Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian secara online pada situs jual beli Tokopedia
Downloads
Article Details
Abstract views: 2345 / PDF downloads: 2010