Pengaruh Pendelegasian Wewenang Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Manajerial Pada Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Tangerang

  • Rabitha Fazira Universitas Buddhi Dharma
  • Lena Erdawati Universitas Buddhi Dharma

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh pendelegasian wewenang Dan komitmen organisasi terhadap kinerja manajerial pada organisasi perangkat daerah Pemerintahan Kota Tangerang. Dalam hal ini peneliti mendistribusikan Kuisioner kepada 61 orang pegawai Pemkot Kota Tangerang, dimana teknik Analisis data Yang digunakan Dalam penelitian ini yaitu SMART PLS (Partial Least Square). Tahapan analisis dengan metode perancangan model pengukuran, uji model luar (validitas dan reliabilitas), uji model dalam (koefisien jalur), uji model fit (goodness of fit), pengujian hipotesis (resampling bootstrap) dan kesimpulan. Hasil penelitian menemukan bahwa pendelegasian wewenang berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja manajerial dan komitmen organisasi berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja manajerial.

Published
2019-09-13
How to Cite
FAZIRA, Rabitha; ERDAWATI, Lena. Pengaruh Pendelegasian Wewenang Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Manajerial Pada Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Tangerang. Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, [S.l.], v. 17, n. 3, sep. 2019. ISSN 2614-6789. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/PE/article/view/191>. Date accessed: 23 oct. 2019.