ANALISIS STRUKTUR MODAL DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

  • Sutandi Sutandi

Abstract

Bagi perusahaan, menjaga dan meningkatkan kinerja keuangan adalah suatu keharusan agar saham tersebut tetap eksisi dan tetap diminati oleh investor. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis struktur modal, kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan.


Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data kuantitatif berupa laporan keuangan masing-masing perusahaan tahun 2014 sampai dengan tahun 2016. setelah data terkumpul, maka data diolah dan dianalisis dengan rasio solvabilitas dan rasio rentabilitas.


Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis, maka diperoleh hasil yaitu perusahaan sektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI yang terdiri dari PT Mayora Indah Tbk, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Delta Jakarta Tbk, PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk, dan PT Multi Bintang Indonesia Tbk dilihat dari rasio solvabilitas dan rasio rentabilitas selama tiga tahun memperoleh hasil yang berbeda-beda. Namun secara keseluruhan masing-masing perusahaan sudah memiliki kondisi keuangan yang cukup baik. Hal ini terlihat dari meningkatnya keuntungan setiap tahunnya

Published
2018-12-13
How to Cite
SUTANDI, Sutandi. ANALISIS STRUKTUR MODAL DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, [S.l.], v. 16, n. 2, p. 27-32, dec. 2018. ISSN 2614-6789. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/PE/article/view/69>. Date accessed: 20 oct. 2021.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.