PENGARUH CAPITAL STRUCTURE, PROFITABILITAS, GROWTH RATE DAN FIRM SIZE TERHADAP FIRM VALUE DENGAN KUALITAS AUDIT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2011-2015

  • Azwar Azwar

Abstract

Kualitas audit merupakan segala kemungkinan di mana auditor pada saat mengaudit laporan keuangan klien dapat menemukan pelanggaran yang terjadi dalam sistem akuntansi klien dan melaporkannya dalam laporan keuangan audit. Tujuan penelitian ini untuk mencari pengaruh capital structure, profitabilitas, growth rate dan firm size terhadap firm value dengan kualitas audit sebagai variable intervening.


Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Alat untuk mengolah data menggunakan PLS 2.0. Hasil penelitian menunjukkan kualitas audit  merupakan variabel intervening antara capital structure dan firm value. Dan Kualitas Audit bukan merupakan variabel intervening antara profitabilitas dan firm value. Selanjutnya kualitas audit  merupakan variabel intervening antara growth rate dan firm value. Namun Kualitas Audit  bukan merupakan variabel intervening antara firm size dan firm value.

Published
2018-12-13
How to Cite
AZWAR, Azwar. PENGARUH CAPITAL STRUCTURE, PROFITABILITAS, GROWTH RATE DAN FIRM SIZE TERHADAP FIRM VALUE DENGAN KUALITAS AUDIT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2011-2015. Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, [S.l.], v. 16, n. 2, p. 1-17, dec. 2018. ISSN 2614-6789. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/PE/article/view/71>. Date accessed: 27 feb. 2020.