Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Cepat Saji

Main Article Content

Gregorius Widiyanto
Sugandha Sugandha

Abstract

McDonald khususnya Singosaren McDonald di Surakarta hari demi hari menghadapi persaingan ketat terutama di restoran cepat saji. Pesaing terutama
produk franchise telah mengisi pasar Indonesia. Persaingan perdagangan bebas ASEAN dalam industri makanan cepat saji akan meningkatkan aspek kualitas dan kuantitas. Untuk menghadapi persaingan itu, McDonald sebagai produsen yang merupakan salah satu produk terbaik adalah ayam goreng harus tahu faktor-faktor apa yang mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen ketika mereka membeli McDonald's. Kami fokus pada bauran pemasaran yang memengaruhi pembuatan keputusan konsumen. Bauran pemasaran adalah alat pemasaran praktis yang digunakan oleh perusahaan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji variabel bauran pemasaran yang mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen ketika mereka membeli
McDonald's. Hasil penelitian ini menunjukkan setiap variabel dalam bauran pemasaran yaitu produk, harga, tempat dan promosi memiliki pengaruh signifikan
terhadap pengambilan keputusan konsumen untuk membeli produk Mc Donald. Koefisien regresi terbesar yang skor 0,613 0,329 adalah tempat dan terkecil dengan nilai koefisien regresi 0,329 tempat. Alat untuk tes ini adalah analisis regresi Yang mana penelitian ini, McDonald's dapat mengembangkan strategi lanjutan untuk memuaskan pelanggan agar pelanggan McDonald's mendapatkan loyalitas. Dengan loyalitas pelanggan, McDonald's dapat hadir dalam persaingan yang ketat dan memenangkan persaingan.

Article Details

How to Cite
Widiyanto, G., & Sugandha, S. (2019). Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Cepat Saji. Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, 17(1), 33–44. Retrieved from https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/PE/article/view/86
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)