Strategi Digital Leadership menurut Pendekatan Kepemimpinan Situasional

  • Canggih Gumanky Farunik

Abstract

Industri informasi digital mengubah pola bisnis dari pasar konvensional ke pasar digital. Kewirausahaan digital akan mengarah pada kepemimpinan digital, dengan bantuan pengetahuan luas untuk berbagai penggunaan teknologi informasi digital. Tetapi transisi dari paradigma digital semacam ini menyisakan beberapa masalah besar, ketika pemimpin atau pengikut dalam industri bisnis baru dapat beradaptasi dengan teknologi semacam ini, namun terus berkembang maju sepanjang waktu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat strategi untuk kepemimpinan digital berdasarkan pendekatan situasional kepemimpinan. Alasannya adalah karena pendekatan situasional menawarkan fleksibilitas gaya kepemimpinan dengan menentukan tingkat kesiapan pengikut.

Published
2019-01-11
How to Cite
FARUNIK, Canggih Gumanky. Strategi Digital Leadership menurut Pendekatan Kepemimpinan Situasional. Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, [S.l.], v. 17, n. 1, p. 146-158, jan. 2019. ISSN 2614-6789. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/PE/article/view/95>. Date accessed: 14 june 2021.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.