Pengaruh Strategi Manajemen Laba dan Resiko Investasi Terhadap Volume Perdagangan Saham (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

  • Yopie Chandra

Abstract

Penelitian ini mengkaji pengaruh Strategi Manajemen Laba, dan Resiko Investasi baik secara parsial maupun secara simultan terhadap Volume Perdagangan Saham Perusahaan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara partial pertama strategi manajemen laba tidak berpengaruh terhadap volume perdagangan saham, kedua risiko investasi berpengaruh terhadap volume perdagangan saham, ketiga pengaruh strategi manajemen laba, risiko investasi terhadap volume perdagangan saham secara simultan. Hasil penelitian ini diharapkan memberikan kontribusi terhadap pengembangan khasanah ilmu pengetahuan khususnya untuk kajian ilmu manajemen keuangan. Dapat digunakan sebagai referensi bagi peneliti lanjutan yang ingin meneliti kemungkinan variabel faktor-faktor lain yang dapat berpengaruh terhadap volume perdagangan saham.

Published
2019-01-11
How to Cite
CHANDRA, Yopie. Pengaruh Strategi Manajemen Laba dan Resiko Investasi Terhadap Volume Perdagangan Saham (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, [S.l.], v. 17, n. 1, p. 159-165, jan. 2019. ISSN 2614-6789. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/PE/article/view/96>. Date accessed: 17 sep. 2019.