PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK PADA SMA DHARMA PUTRA BERBASIS WEB

  • Henry Henry Universitas Buddhi Dharma
  • Aditiya Hermawan Universitas Buddhi Dharma
  • Ellysha Dwiyanthi Kusuma Universitas Buddhi Dharma
  • Raditya Rimbawan Oprasto Universitas Buddhi Dharma

Abstract

Informasi merupakan hal yang penting dalam kehidupan saat ini. Peran informasi tidak dapat diabaikan sama sekali di tengah perkembangan teknologi. Semua kegiatan manusia memerlukan informasi dan bisa juga dikatakan bahwa semua kegiatan kita dituntut untuk menghasilkan informasi. Dalam dunia pendidikan, komunikasi dari pihak pihak yang terkait seperti staff pendidikan, guru, siswa dan orang tua siswa tentunya sangat berpengaruh dalam menunjang kesuksesan pendidikan. Kelancaran komunikasi, penyampaian informasi dan pengolahan informasi dari pihak pihak tersebut sangat dibutuhkan, dan dengan memanfaatkan teknologi diharapkan hal tersebut bisa dilakukan dengan lebih cepat dan akurat. Dalam sebuah Sekolah Menengah Atas seperti halnya di SMA Dharma Putra, peranan teknologi informasi sangat diperlukan seiring dengan perkembangannya. Namun pemanfaatan Teknologi Informasi belum dimanfaatkan seefektif mungkin pada SMA Dharma Putra dan masih ada sistem manual yang digunakan untuk mendukung kegiatan operasional sehari-hari, baik dalam administrasi, absensi, maupun penilaian sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan kegiatan-kegiatan tersebut. Berdasarkan permasalahan yang telah di jelaskan maka akan di lakukan Perancangan Sistem Informasi Akademik Pada SMA Dharma Putra Berbasis WEB dengan harapan dapat membantu SMA Dharma Putra dalam memberikan informasi sistem informasi akademik yang cukup bahkan lebih untuk siswa, guru dan bagian administrasi akademik sekolah.

Published
2021-07-15
How to Cite
HENRY, Henry et al. PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK PADA SMA DHARMA PUTRA BERBASIS WEB. ALGOR, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 64-73, july 2021. ISSN 2715-0577. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/algor/article/view/549>. Date accessed: 17 oct. 2021. doi: https://doi.org/10.31253/algor.v2i2.549.

Most read articles by the same author(s)