Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) Berbasis Web Pada CV. Rey Multi Rasa
DOI:
https://doi.org/10.31253/algor.v5i1.2364Kata Kunci:
Sistem Informasi Pemesanan, e-CRM, Katering, RAD, Cv. Rey Multi RasaAbstrak
Setiap perusahaan memiliki strategi yang berbeda-beda untuk memberikan kualitas pelayanan yang terbaik bagi pelanggan maupun menggunakan strategi untuk mendapatkan pelanggan baru. CV. Rey Multi Rasa merupakan salah satu perusahaan katering yang bergerak di bidang jasa khususnya pesan menu makanan yang berlokasi di Tangerang yang berusaha memberikan pelayanan terbaik tanpa mengurangi kualitas, mutu dan kenyamanan pelanggannya. Salah satunya dengan menerapkan strategi Customer Relationship Management (CRM), oleh karena itu penulis ingin merancang sebuah sistem informasi electronic customer relationship management (e-CRM) berbasis website dengan menggunakan metode Rapid Application Development. Tujuan sistem ini dibangun untuk membuat sistem informasi electronic customer relationship management (e-CRM) untuk perusahaan sebagai pemasaran, pemesanan dan pelayanan pelanggan sesuai kebutuhan perusahaan. Rapid Application Development (RAD) merupakan strategi siklus hidup yang ditujukan untuk menyediakan pengembangan yang jauh lebih cepat dan mendapatkan hasil dengan kualitas yang lebih baik Sistem informasi ini dibangun dengan menggunakan metode Rapid Application Development (RAD). Hasil penelitian ini bahwa Sistem Informasi E-CRM ini dapat mempermudah dalam proses pemesanan catering bagi pelanggan dan mempemudah untuk merekap laporan penjualan, mampu mengatasi permasalah dan dapat menyajikan informasi secara lebih baik dan terkomputerisasi. Sistem E-CRM ini juga tersedia sarana untuk menampung keluhan atau klaim garansi pelanggan sehingga mudah bagi perusahaan untuk melakukan evaluasi kerja dan mengetahui tingkat kepuasan pelanggan.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Ni Made Dwi Jayanti Made, Verri Kuswanto
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, the copyright of the article shall be assigned to the journal Algor, Universitas Buddhi Dharma as the publisher of the journal.
Copyright encompasses exclusive rights to reproduce and deliver the article in all forms and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations. The reproduction of any part of this journal, its storage in databases, and its transmission by any form or media, such as electronic, electrostatic, and mechanical copies, photocopies, recordings, magnetic media, etc., will be allowed only with written permission from journal Algor.
journal Algor, the Editors, and the Advisory Editorial Board make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions, or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in the journal Tech-E, Universitas Buddhi Dharma are the sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.