Mempertahankan Produktivitas, Motivasi dan Loyalitas Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja Ditengah Pandemi Covid-19 di PT. Arlisco Elektrika Perkasa

  • Wiediya Wiediya Universitas Buddhi Dharma

Abstract

Saat ini kondisi didunia sedang dilanda virus covid-19 yang bisa menyerang siapa saja. Dengan kondisi seperti ini membuat aktivitas semua masyarakat menjadi terbatas, begitu juga dengan karyawan yang menjadi tidak efektif didalam melakukan pekerjaanya dan kecemasan yang dirasakan dikarenakan terjadi krisis ekonomi yang berdampak kepada pelaku usaha  sehingga adanya pengurangan karyawan dan pemotongan gaji. Dari hasil analisa pengaruh produktivitas, motivasi dan loyalitas sumber daya manusia terhadap kinerja ditengah pandemi covid-19 dengan menggunakan analisis koefisien korelasi, diketahui bahwa koefisien korelasi Produktivitas (X1) sebesar 0,602, Motivasi (X2) sebesar 0,544, dan loyalitas (X3) sebesar 0,697 maka dapat disimpulkan dari ketiga variabel tersebut memiliki hubungan yang positif terhadap kinerja. Dan hasil penelitian dari secara parsial dan simultan bahwa motivasi dan loyalitas berpengaruh terhadap kinerja.

Published
2022-01-07
How to Cite
WIEDIYA, Wiediya. Mempertahankan Produktivitas, Motivasi dan Loyalitas Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja Ditengah Pandemi Covid-19 di PT. Arlisco Elektrika Perkasa. EMaBi: Ekonomi Dan Manajemen Bisnis, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 150-163, jan. 2022. ISSN 2827-7740. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/emabi/article/view/1107>. Date accessed: 26 june 2022.
Section
Articles