Pengaruh Pendidikan, Pengalaman Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT International Chemical Industry

Authors

  • Livia Giovani Universitas Buddhi Dharma
  • Agus Kusnawan Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Pendidikan, Pengalaman Kerja, Disiplin Kerja, Kinerja Karyawan

Abstract

Tujuan penelitian tersebut digunakan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Pendidikan, Pengalaman Kerja, dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT International Chemical Industry. Dalam penelitian ini digunakan metode non-probability sampling dibarengi metode pengambilan data sampel berupa sampling insidental. Jenis penelitian yang diterapkan menggunakan metode kuantitatif dan bersifat deskriptif, sampel berjumlah 115 responden, pengumpulan data  menggunakan data primer melalui kuesioner (g-form) dan didukung dengan SPSS Seri25.

Dari hasil analisis data yang telah selesai dilakukan, diperoleh hasil dari Adjusted  R Square sebesar sebesar 0,492 atau 49,2%. Pada uji t pada thitung sebesar 9,039, Pengalaman Kerja sebesar 8,062, Disiplin Kerja sebesar 8,527 dengan kata lain Ho ditolak dan Ha diterima. Pada uji F diperoleh Fhitung sebesar 37,765>2,69 dengan tingkat signifikansi 0,000<0,50, sehingga dapat disimpulkan bahwa yang berarti Ho ditolak dan Ha terima artinya ada pengaruh pendidikan, pengalaman kerja, dan disiplin kerja secara simultan terhadap kinerja karyawan pada PT Internasional Chemical Industry.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-04-29