Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kasur Merek HOMMY Situs Tokopedia
Keywords:
Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap tingkat pengaruh dari variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, dan promosi pada keputusan pembelian. Penelitian ini membuktikan bahwa pengaruh tersebut positif dan memiliki signifikansi yang kuat. Dalam rangka penelitian, metode survei dilaksanakan melalui pengisian kuesioner dalam konteks penelitian deskriptif. Populasi dalam studi ini adalah pengguna Tokopedia, dengan 140 responden yang terpilih melalui teknik Quota Sampling berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh penulis. Pendekatan analisis kuantitatif korelasi digunakan untuk mengkaji hubungan atau pengaruh antara variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil dari analisis ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, dan promosi memiliki kontribusi positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kasur merek HOMMY di Tokopedia. Hal ini terlihat dari hasil uji T untuk masing-masing variabel, dimana kualitas produk menunjukkan Thitung > Ttabel (3,792 > 1,655) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, kualitas pelayanan mendemonstrasikan Thitung > Ttabel (3,314 > 1,655) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, dan promosi menunjukkan Thitung > Ttabel (2,192 > 1,655) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05.