Pengaruh Lokasi, Harga Dan Fasilitas Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Kuliner Wilayah Tangerang Di Pasar Modern Tangerang (Studi Kasus Pada Pasar Modern Town Market Modernland)
Keywords:
Lokasi, Harga, Fasilitas, Minat BeliAbstract
Penelitian memiliki tujuan utama yaitu mengidentifkasi mengenai pengaruh Lokasi, Harga, dan Fasilitas terhadap Minat Beli konsumen pada kuliner wilayah tangerang di pasar modern tangerang (Studi Kasus pada Pasar Modern Town Market Modernland) secara parsial dan simultan. Penelitian pada kali ini merupakan penelitian kuantitatif. Cara atau metode pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling. Sampel yang diambil pada penelitian ini jumlahnya 144 responden. Data yang digunakan ketika melakukan analisis yaitu data primer yang mana berbentuk kuesioner. Teknik atau cara analisis yang dilaksanakan ialah menggunakan analisis regresi linear sederhana dan juga regresi linear berganda. Proses menganalisis data sepenuhnya dilaksanakan dengan SPSS versi 25. Hasil atau konklusi dari penelitian menunjukkan bahwasanya Lokasi berpengaruh parsial terhadap Minat Beli Kuliner Pasar Modern Town Market Modernland dengan pengaruh sebesar 41,3%. Hasil yang didapat dibuktikan melalui nilai t hitung > t tabel (9,992 > 1,977) dan diperkuat dengan nilai Sig. < 0,05 (0,000 < 0,05). Harga berpengaruh parsial terhadap Minat Beli Kuliner Pasar Modern Town Market Modernland dengan pengaruh sebesar 67,6%. Hasil yang didapat dibuktikan melalui nilai t hitung > t tabel (17,228 > 1,977) dan diperkuat dengan nilai Sig. < 0,05 (0,000 < 0,05). Fasilitas berpengaruh parsial terhadap Minat Beli Kuliner Pasar Modern Town Market Modernland dengan pengaruh sebesar 73,2% serta dibuktikan dari nilai t hitung > t tabel (19,685 > 1,977) selain itu diperkuat juga dengan nilai Sig. < 0,05 (0,000 < 0,05). Lokasi, Harga dan Fasilitas berpengaruh simultan terhadap Minat Beli Kuliner Pasar Modern Town Market Modernland dengan pengaruh sebesar 78,8%.