Pengaruh Debt To Equity Ratio, Return On Equity, Net Profit Margin, Earning Per Share Dan Price Earning Ratio Terhadap Harga Saham Perusahaan Indeks Lq45 Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017 - 2021

Authors

  • Willi Universitas Buddhi Dharma
  • Sutandi Sutandi Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Debt to Equity Ratio, Return on Equity, Net Profit Margin, Earning Per Share Price Earning Ratio, Harga Saham

Abstract

Penelitian ini bertujuan agar dapat mencari tahu apakah terdapat pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen pada perusahaan Indeks LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2021. Populasi didalam penelitian ini merupakan perusahaan Indeks LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2021. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling sehingga jumlah sampel yang dipakai dalam penelitian ini sebanyak 10 sampel. Teknik analisis data yang dipakai dalam penelitian ini memakai software SPSS versi 24 dengan uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis.

 

Hasil dari penelitian ini, menunjukan bahwa, secara parsial Debt to Equity, Return on Equity, Net Profit Margin tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap harga saham. sedangkan Earning Per dan Price Earning Ratio memiliki pengaruh yang signifikan terhadap harga saham. Secara simultan Debt to Equity Ratio, Return on Equity, Net Profit Margin, Earning Per Share dan Price Earning Ratio memiliki pengaruh terhadap harga saham.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-17