Pengaruh Leverage, Tunneling Incentive Dan Intangibel Assets Terhadap Keputusan Transfer Pricing (Studi Empiris Pada Perusahaan Subsektor Food And Baverages Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 2020)

Authors

  • Hilda Selistiawati Universitas Buddhi Dharma
  • Farid Addy Sumantri Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Transfer Pricing, Leverage, Tunneling Incentive, Intangibel Assets

Abstract

Riset ini bermaksud dalam memperoleh bukti empiris perihal pengaruh Leverage, Tunneling incentive, dan Intangibel assets kepada keputusan Transfer pricing. Populasi pada riset ini ialah pelaporan finansial yang telah sahkan oleh perusahaan tertentu yaitu di perusahaan Food and Baverage yang tertera pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2016-2020.

Penentuan sampel dijalankan dengan memakai purposive sampling yang berjumlah sampel sejumlah 8 perusahaan dengan menggunakan periode sepanjang 5 tahun periode observasi dengan berurutan sampai total sampel sejumlah 40. Data riset ini memakai SPSS versi 26 dengan pengujian statistika deskriptif, pengujian Uji hipotesis dan Asumsi klasik.

Hasil penelitian memperlihatkan bahwa Intangibel Assets dan Tunneling Incentive tidak mempengaruhi signifikan kepada keputusan Transfer Pricing dan untuk Leverage mempengaruhi dalam keputusan Transfer Pricing.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-20