Pengaruh E-Commerce dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Di Lazada

Authors

  • Laurensia A.S Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

E- Commerce, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Riset ini dirancang guna menganalisa dampak e-commerce dan promosi pada keputusan pembelian produk di Lazada. Sample riset sebanyak 100 responden yang ialah customer lazada. Pengambilan data dijalankan dengan menyabakran kuisioner, lalu data diolah mempergunakan SPSS 21. Metode sampling yang dipilih ialah rumus Krecie dan Morgan. Peneliti menetapkan metode penelitian deskriptif guna memberikan gambaran terstruktur serta terperinci terkait variable riset.  Pengujian data antaralain uji validitas dengan nilai rhitung dan uji reliabilitas dengan nilai Cronbach’s Alpha dengan analisis regresi linear berganda didalam pengujian hipotesis. Persamaan linear berganda Y = 1,149 + 0,964 X1 + 0,271 X2, artinya tiap peningkatan atau penurunan harga senilai 1 poin, maka keputusan pembelian pada Lazada meningkat 0,964 dan setiap peningkatan hasil promosi sebesar 1 poin, maka keputusan pembelian pada Lazada Indonesia akan meningkat sebanyak 0,271. Disamping manganalisa keterkaitan antara variable bebas dengan variable terkait, dihitung pada hubungan antara variable. Korelasi antara harga dan keputusan pembelian senilai 1,149, korelasi antara promosi dengan keputusan pembelian pembelian senilai 0,271, karenanya dikata keterkaitan ketiga variable dinilai cukup kuat dan positif.

Published

2022-06-28