Pengaruh Struktur Modal, Kebijakan Dividen Dan Perencanaan Pajak Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan LQ 45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020)

  • Natalia Pundarika Setiawan Universitas Buddhi Dharma
  • Farid Addy Sumantri Universitas Buddhi Dharma

Abstract

Peneliti berharap untuk mengetahui apa dampak struktur modal, kebijakan dividen, dan strategi pajak terhadap nilai perusahaan. Kebijakan dividen, struktur modal, dan perencanaan pajak semuanya diperhitungkan sebagai faktor independen dalam penelitian ini. Nilai perusahaan adalah variabel dependen


Sampel penelitian ini mencakup 45 perusahaan yang terdaftar di LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia antara 2016 dan 2020. Dalam lima tahun pemilihan sampel, total sembilan perusahaan dikumpulkan untuk sampel sembilan perusahaan penelitian. Uji regresi linier berganda dilakukan dengan menggunakan software SPSS versi 25. Ada dua macam tes: uji T dan uji F.


Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa : Struktur Modal berdampak pada Nilai Perusahaan, Kebijakan Dividen tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Perencanaan Pajak tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Nilai Perusahaan, variabel Struktur Modal,Kebijakan Dividen, Perencanaan Pajak, secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan.

Published
2022-06-28
How to Cite
SETIAWAN, Natalia Pundarika; SUMANTRI, Farid Addy. Pengaruh Struktur Modal, Kebijakan Dividen Dan Perencanaan Pajak Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan LQ 45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020). Prosiding: Ekonomi dan Bisnis, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 699-703, june 2022. ISSN 2809-381X. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/pros/article/view/1377>. Date accessed: 25 sep. 2022.

Most read articles by the same author(s)