Pengaruh Brand Satisfaction, Brand Image, Brand Impact Terhadap Brand Loyalty Pada PT. Kopin
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa dan menguji pengaruh
brand satisfaction, brand image, brand impact terhadap brand loyalty pada PT Kopin.
Bentuk penelitian yang dilakukan pada penelitian ini ialah deskriptif dan
kausalitas dengan menggunakan lima poin skala likert untuk mengukur seluruh
variabel. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan data
primer dan sekunder dan jumlah responden sebanyak 108 responden.(Angreni,
Hidayat, Listen, & Yana, 2019; Chandra, 2019; Komarudin, Irwan, Winata, & Surjana,
2019; Limajatini, Winata, Kusnawan, & Aprilyanti, 2019) Metode analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini ialah regresi linear berganda dengan alat uji IBM SPSS
statistic 25.(Natalie, 2019; Purnama, Hanitha, & Listen, 2019; Wibowo & Listen,
2019; Yoyo, Sutisna, & Silaban, 2019)
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand satisfaction, brand image, brand
impactmemiliki pengaruh terhadap brand loyalty pada pelanggan PT Kopin, hal ini di
tunjukan dengan anova dan uji parsial maupun simultan yang signifikan. (Angreni et
al., 2019; Farunik, 2019; Hidayat & Hartanto, 2019; Purnama, Hanitha, & Angreni,
2020)