Pengaruh Promosi, Harga, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Kafe Rute 15 Plus Pasar Lama Tangerang
Keywords:
Promosi, Harga, Lokasi, Kepuasan PelangganAbstract
Penelitian yang dilakukan memiliki tujuan untuk memahami bagaimana pengaruh Promosi, Harga, dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan Di Kafe Rute 15 Plus Pasar Lama Tangerang. Jumlah yang digunakan adalah 100 responden. Penyebaran kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data dan metode data yang dikumpulkan untuk penelitian ini adalah deskriptif, tepatnya dengan menyajikan data dengan menggunakan pengolahan data pada metode ini adalah metode deskriptif yang menguraikan secara terstruktur, objektif dan tepat terkait aspek yang dianalisis. Strategi pengolahan data dalam pengujian akan diterapkan dalam kajian ini yaitu pengujian validitas, pengujian reliabilitas menggunakan alpha cronbach serta teknik pengambilan sampel dengan metode probability sampling. Analisis dilakukan melalui uji regresi linier berganda, uji r, uji t dan uji f untuk mengonfirmasi dan mengemukakan pemikiran dalam analisis. Berdasarkan perolehan uji t yang telah dilakukan yaitu thitung promosi 10.429 (>) ttabel 1,98447, thitung harga 5.415 (>) ttabel 1,98447 dan t hitung lokasi 3.947 (>) ttabel 1,98447, menggunakan tingkat nilai 0,000 < 0,05 yang memiliki arti bahwa secara dari ketiga variable mempunyai dampak antara promosi, harga, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan di Kafe Rute 15 Plus Pasar Lama Tangerang.Pengujian simultan model 1 diperoleh Fhitung 360,304 (>) Ftabel dengan tingkat nilai 0,000 < 0,05. Untuk model 2 diperoleh Fhitung 271,242 (>) Ftabel menggunakan tingkat nilai 0,000 (<) 0,05. Dan model 3 diperoleh Fhitung 213,192 (>) Ftabel menggunakan tingkat nilai 0,000 (<) 0,05. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, berarti dapat dikatakan bahwa promosi, harga dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan.