Pengaruh Disiplin Belajar Dan Komunikasi Interpersonal Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA Swasta Beryayasan Buddha di Propinsi Sumatera Utara

Main Article Content

Authors

    Jenny Kosin( 1 ) Adrian( 2 ) Lianah The( 3 )

    (1) Sekolah Tinggi Agama Buddha NALANDA | Indonesia
    (2) Sekolah Tinggi Agama Buddha NALANDA | Indonesia
    (3) Sekolah Tinggi Agama Buddha NALANDA | Indonesia

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih terdapat nilai hasil belajar siswa SMA yang belum sesuai harapan. Siswa yang mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah tentunya mengharapkan hasil pembelajaran yang maksimal sehingga disiplin  belajar  dan  komunikasi  interpersonal harus di perhatikan dalam menentukan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan (1) untuk menguji seberapa besar pengaruh yang signifikan antara disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa SMA yang beryayasan Buddha di Sumatera Utara. (2) untuk menguji seberapa besar pengaruh yang signifikan komunikasi interpersonal terhadap hasil belajar siswa SMA yang  beryayasan  Buddha  di  Sumatera Utara. (3) untuk mengetahui sebarapa besar adanya yang signifikan bersama-sama disiplin  belajar  dan komunikasi  interpersona terhadap  hasil  belajar  siswa  SMA  yang  beryayasan  Buddha di  Sumatera Utara.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Kosin, J. ., Adrian, & The, L. . (2023). Pengaruh Disiplin Belajar Dan Komunikasi Interpersonal Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA Swasta Beryayasan Buddha di Propinsi Sumatera Utara. RUBINSTEIN, 2(1), 61–73. https://doi.org/10.31253/rubin.v2i1.2659
Section
Articles

Abstract views: 97 / PDF downloads: 73