Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Kevin Vapestore Kesugihan Cilacap

Authors

  • Hakim Universitas Nahdlatul Ulama Al-Ghazali Cilacap
  • Muhamad Yusuf Efendi Universitas Nahdlatul Ulama Al-Ghazali Cilacap

DOI:

https://doi.org/10.31253/pe.v22i1.2686

Keywords:

Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan data dan penjelasan apakah variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. peneliti melakukan penelitian secara langsung dengan menyebarkan kuesioner kepada Pelanggan Toko Kevin Vapestore Kesugihan. Penelitian ini dilakukan di Kevin Vapestore Kesugihan Cilacap dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Kevin Vapestore”. Hasil perolehan uji t dapat disimpulkan bahwa pada variabel Kualitas Produk (X1) diperoleh probabilitas sig 0,007 < 0,05, maka (H1) diterima; Uji T pada variabel Kualitas Pelayanan (X2) diperoleh probabilitas sig 0,000 < 0,05maka (H2) diterima, artinya variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, selain itu dapat diperoleh F hitung sebesar 811,449 > F tabel 3,102 dan nilai signifikansi 0,000 sehingga menghasilkan nilai 0,05. Untuk Kevin Vapestore Kesugihan, diharapkan mampu meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memperhatikan indikator-indikator yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Hal ini dapat dilakukan dengan cara memperbaiki kualitas produk dan kualitas pelayanan.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-01-04

How to Cite

Hakim, & Muhamad Yusuf Efendi. (2024). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Kevin Vapestore Kesugihan Cilacap. Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, 22(1), 121–131. https://doi.org/10.31253/pe.v22i1.2686