Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Kevin Vapestore Kesugihan Cilacap
DOI:
https://doi.org/10.31253/pe.v22i1.2686Keywords:
Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan PelangganAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan data dan penjelasan apakah variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. peneliti melakukan penelitian secara langsung dengan menyebarkan kuesioner kepada Pelanggan Toko Kevin Vapestore Kesugihan. Penelitian ini dilakukan di Kevin Vapestore Kesugihan Cilacap dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Kevin Vapestore”. Hasil perolehan uji t dapat disimpulkan bahwa pada variabel Kualitas Produk (X1) diperoleh probabilitas sig 0,007 < 0,05, maka (H1) diterima; Uji T pada variabel Kualitas Pelayanan (X2) diperoleh probabilitas sig 0,000 < 0,05maka (H2) diterima, artinya variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, selain itu dapat diperoleh F hitung sebesar 811,449 > F tabel 3,102 dan nilai signifikansi 0,000 sehingga menghasilkan nilai 0,05. Untuk Kevin Vapestore Kesugihan, diharapkan mampu meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memperhatikan indikator-indikator yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Hal ini dapat dilakukan dengan cara memperbaiki kualitas produk dan kualitas pelayanan.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Hakim, Muhamad Yusuf Efendi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.