Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Kevin Vapestore Kesugihan Cilacap

Penulis

  • Hakim Universitas Nahdlatul Ulama Al-Ghazali Cilacap
  • Muhamad Yusuf Efendi Universitas Nahdlatul Ulama Al-Ghazali Cilacap

DOI:

https://doi.org/10.31253/pe.v22i1.2686

Kata Kunci:

Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan data dan penjelasan apakah variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. peneliti melakukan penelitian secara langsung dengan menyebarkan kuesioner kepada Pelanggan Toko Kevin Vapestore Kesugihan. Penelitian ini dilakukan di Kevin Vapestore Kesugihan dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Kevin Vapestore”. Hasil perolehan uji T pada variabel Kualitas Produk (X1) diperoleh probabilitas sig 0,007 < 0,05, maka (H1) diterima; Uji T pada variabel Kualitas Pelayanan (X2) diperoleh probabilitas sig 0,000 < 0,05maka (H2) diterima, dengan F hitung sebesar 811,449 > F tabel 3,102 dan nilai signifikansi 0,000 sehingga menghasilkan nilai 0,05. Untuk Kevin Vapestore Kesugihan, diharapkan mampu meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memperhatikan indikator-indikator yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Hal ini dapat dilakukan dengan cara memperbaiki kualitas produk dan kualitas pelayanan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2024-01-04

Cara Mengutip

Hakim, & Muhamad Yusuf Efendi. (2024). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Kevin Vapestore Kesugihan Cilacap. Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, 22(1), 121–131. https://doi.org/10.31253/pe.v22i1.2686