Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Memilih Sekolah Di MTs Arrahmah Purwotengah Papar Kediri

Authors

  • Evi Husniati Sya’idah Universitas Kadiri
  • Tontowi Jauhari Universitas Kadiri

DOI:

https://doi.org/10.31253/pe.v22i1.2695

Keywords:

Brand Image, Keputusan Memilih Sekolah

Abstract

Reputasi layanan atau komoditas dapat dibangun dan dibongkar dengan cepat. Oleh karena itu, sangat penting untuk membangun dan menumbuhkan reputasi atau brand image suatu entitas, termasuk lembaga pendidikan. MTs Arrahmah terus menghadapi persaingan yang kuat dari lembaga pendidikan lain yang sebanding, termasuk sekolah negeri dan swasta. Oleh karena itu, sangat penting bagi MTs Arrahmah untuk meningkatkan reputasi mereknya untuk menarik lebih banyak calon siswa dan orang tua untuk memilih lembaga pendidikan ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak Brand Image terhadap proses pengambilan keputusan saat memilih sekolah di MTs. Arrahmah. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kuantitatif, dengan variabel independen adalah Brand Image dan variabel dependennya adalah Keputusan Memilih Sekolah. Populasi penelitian secara eksklusif terdiri dari seluruh siswa MTs Arrahmah pada tahun 2023 yaitu sebanyak 250 siswa. Sampel yang digunakan adalah sebagian siswa MTs Arrahmah yaitu sebanyak 153 siswa..Hasil pengujian menunjukkan bahwa Brand Image Sekolah memiliki dampak yang signifikan terhadap proses pengambilan keputusan ketika memilih sekolah. Citra merek sekolah dapat berfungsi sebagai indikator yang dapat diandalkan untuk memprediksi sejauh mana pilihan untuk memilih institusi tertentu.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-01-04

How to Cite

Evi Husniati Sya’idah, & Tontowi Jauhari. (2024). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Memilih Sekolah Di MTs Arrahmah Purwotengah Papar Kediri. Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, 22(1), 132–139. https://doi.org/10.31253/pe.v22i1.2695