KETERKAITAN DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN, ARUS KAS BEBAS, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KOMITE AUDIT INDEPENDEN PADA MANAJEMEN LABA (Pendekatan Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Pada tahun 2011-2015)

  • Rini Novianti
  • Sonny Santosa Universitas Buddhi Dharma

Abstract

Penelitian yang mengarah pada kuantitatif ini bertujuan untuk melihat keterkaitan antaran Dewan Komisaris Independen, Arus Kas Bebas, Kepemilikan Institusional, Komite Audit Independen padah Manajemen Laba. Penelitian ini mengambil beberapa bentuk laporan keuangan perusahaan yang diperoleh dari sebuah laman resmi yaitu BEI sebagai data sekunder. Sebuah teori lain menyatakan betapa penting keterkaitan antaran populasi dengna sampel, dan akhirnya peneliti membatasi populasi pada perusahaan yang terdaftar dan tercantum dilaman resmi tersebut dengan periode 2011-2015. Hal ini mengarah pula pada purposive sampling dalam pengambilan sampel. Metode analisis regresi logistic yang menggunakan aplikasi statistik SPSS versi 22 dijadikan sebagai salah satu pengujian hipotesis dalam penelitian ini. Metode analisis lainnya yang digunakan antara lain uji statistic deskriptif, uji asumsi klasik, (uji multikolinearitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, uji normalitas) dan uji hipotesis

Published
2018-12-13
How to Cite
NOVIANTI, Rini; SANTOSA, Sonny. KETERKAITAN DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN, ARUS KAS BEBAS, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KOMITE AUDIT INDEPENDEN PADA MANAJEMEN LABA (Pendekatan Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Pada tahun 2011-2015). Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, [S.l.], v. 16, n. 3, p. 9-19, dec. 2018. ISSN 2614-6789. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/PE/article/view/82>. Date accessed: 01 dec. 2021.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.