Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada A&W Fast Food Restaurant Karawang manajemen pemasaran
Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian restoran cepat saji A&W KarawanG. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, yaitu: mengumpulkan, mempresentasikan, menganalisis dan menguji hipotesis serta membuat kesimpulan dan saran. Pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dan teknik probability sampling menggunakan simple random sampling yang kemudian menghasilkan 347 sampel dari 2.612 populasi. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis rentang skala dan analisis jalur dengan bantuan Method of Successive Interval (MSI), program komputer Microsoft Excel 2010 dan aplikasi SPSS versi 25. 1.266 dengan kriteria yang disepakati. Harga tersebut menunjukkan nilai rata-rata 1.258 dengan kriteria yang disepakati. Keputusan Pembelian menunjukkan nilai rata-rata 1,241 dengan kriteria setuju. Koefisien korelasi antara variabel Citra Merek dan Harga diperoleh nilai sebesar 0,530 yang berarti memiliki tingkat korelasi yang moderat, positif dan signifikan antara Citra Merek dengan Harga. Pengaruh parsial Harga terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,133 lebih besar dari Brand Image yang memiliki nilai sebesar 0,059. Sehingga dapat dikatakan bahwa harga lebih berkontribusi terhadap Keputusan Pembelian dibandingkan dengan Citra Merek. Pengaruh secara simultan Brand Image dan Harga terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 19,2% sedangkan sisanya sebesar 80,8% merupakan variabel lain yang tidak diteliti.
Unduhan
Rincian Artikel
Abstract views: 833 / PDF downloads: 627