Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Online Shopee Kota Bengkulu

Penulis

  • Royen Stiawan Universitas Prof.Dr.Hazairin,SH
  • Arifah Hidayati Universitas Prof.Dr.Hazairin,SH
  • Idham Lakoni Universitas Prof.Dr.Hazairin,SH

DOI:

https://doi.org/10.31253/pe.v22i2.2803

Kata Kunci:

Price, Promotion, Service Quality, Purchasing Decisions

Abstrak

Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga, promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian ditoko online shopee kota Bengkulu. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel purposive sampling. Dalam penelitian ini data bersumber dari penyebaran kusioner (Google Form) yang akan disebarkan secara online konsumen yang pernah melakukan pembelian secara online. Populasi penelitian ini konsumen yang pernah melakukan keputusan pembelian pada aplikasi shopee dikota bengkulu, peneliti menggunakan rumus hair dimana 16 pertanyaan x 10 = 160 responden. Penelitian ini menggunakan skala likert, dengan Alat bantu SPSS 22. Hasil dari penelitian ini adalah; (1) Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian ditoko online Shopee kota Bengkulu,(2) Promosi berpengaruh terhadap  keputusan pembelian ditoko online Shopee kota Bengkulu, (3) Kualitas Layanan berpengaruh terhadap keputusan  pembelian di toko online Shopee kota Bengkulu dan (4) Ada pengaruh secara simultan Harga, Promosi, Dan Kualitas Layanan terhadap keputusan pembelian ditoko online Shopee kota Bengkulu

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2024-05-14

Cara Mengutip

Stiawan, R., Arifah Hidayati, & Idham Lakoni. (2024). Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Online Shopee Kota Bengkulu. Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, 22(2), 158–170. https://doi.org/10.31253/pe.v22i2.2803