Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Kegunaan Pada Platform Investasi Digital Terhadap Sikap Dan Minat Investasi Generasi Milenial Di Kota Malang
Isi Artikel Utama
Abstrak
Generasi milenial saat ini juga memanfaatkan teknologi digital untuk melakukan investasi, seperti bertransaksi melalui platform investasi Digital. namun masih tergantung pada persepsi kemudahan dan kegunaannya. Fenomena ini menciptakan pasar potensial untuk platform investasi digital, namun juga menimbulkan pertanyaan tentang seberapa melek generasi milenial akan informasi keuangan dan bagaimana persepsi mereka terhadap platform yang mempengaruhi keputusan investasi mereka. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui. Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Kegunaan Pada Platform Investasi Digital Terhadap Sikap Dan Minat Investasi Generasi Milenial Di Kota Malang. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah Metode Kuantitatif. Hasil yang di peroleh dalam penelitian ini yakni variabel persepsi kemudahan dan persepsi kegunaan berpengaruh positif signifikan terhadap variabel sikap pengguna platform Investasi Digital. Selain itu , variabel persepsi kemudahan berpengaruh positif signifikan terhadap minat pengguna investasi. Kemudian, pada variabel persepsi kegunaan terhadap variabel minat pengguna platform investasi digital signifikan tetapi tidak terpenuhi secara statistik. Sementara pada variabel sikap berpengaruh positif signifikan terhadap variabel minat pengguna platform investasi.
Unduhan
Rincian Artikel
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Abstract views: 0 / PDF downloads: 1