Pengaruh Lifestyle, Keunikan Produk, Dan Green Product Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Ecoprint (Studi Kasus Pada Konsumen Griya Madukara Malang)
Isi Artikel Utama
Abstrak
Gaya hidup yang semakin peduli lingkungan mendorong konsumen untuk lebih selektif dalam memilih produk fashion. Produk fashion Ecoprint, dengan desain unik yang menggunakan pewarna alami dari tumbuhan, menawarkan keunikan yang tidak dimiliki oleh produk fashion lainnya. Keunikan ini menarik konsumen yang mencari eksklusivitas. Selain itu, sebagai produk ramah lingkungan, produk ecoprint menarik konsumen yang sadar akan masalah dan keinginan lingkungan. Perpaduan gaya hidup yang sadar lingkungan, keunikan produk dan status sebagai produk ramah lingkungan membuat produk fashion ecoprint menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mengutamakan keinginan dan keunikan dalam keputusan pembeliannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh Lifetyle, Keunikan Produk dan Green Product terhadap Keputusan Pembelian Produk fashion ecoprint. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Griya Madukara Malang dengan sampel 100 responden yang diambil dengan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Untuk mendapatkan hasil uji dalam penelitian ini dilakukan uji asumsi klasik, yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji autokorelasi, dan kemudian dilakukan uji hipotesis dengan menggunakan Statistical Package For the Social Sciences (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersamaan variabel Lifestyle, Keunikan Produk dan Green Product berpengaruh positif pada variabel Keputusan Pembelian.
Unduhan
Rincian Artikel
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Abstract views: 1 / PDF downloads: 3