Bahasa Indonesia
Isi Artikel Utama
Abstrak
ABSTRACT
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi seberapa besar pengaruh pemasaran online terhadap keputusan pembelian dalam upaya meningkatkan penjualan sepeda listrik Otobot Permata Tangerang. Penelitian ini melibatkan 100 orang sebagai populasi. Data yang digunakan terdiri dari data primer dan sekunder, yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan angket. Metode analisis data meliputi uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji regresi berganda, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran online, yang meliputi variabel Personal Relevance, Interactivity, Message, dan Brand Familiarity, secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, semua variabel menunjukkan pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Variabel independen dalam penelitian ini memberikan kontribusi sebesar 83,7% terhadap keputusan pembelian, sementara sisanya sebesar 16,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam model ini.
Keywords: personal relevance, interactivity, message, brand familiarity, keputusan pembelian
Unduhan
Rincian Artikel
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Abstract views: 3 / PDF downloads: 9