Systematic Literatur Review Pengaruh Platform Media Sosial Tiktok dan Shopee dalam Keberhasilan Usaha Bisnis Online
Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan platform media sosial terhadap keberhasilan usaha bisnis online melalui metode Systematic Literature Review (SLR). Dalam era digital saat ini, media sosial menjadi salah satu alat pemasaran utama yang digunakan oleh para pelaku bisnis untuk meningkatkan visibilitas dan interaksi dengan pelanggan. Platform seperti Instagram memainkan peran penting dalam membangun hubungan dengan konsumen, memperluas jangkauan pasar, serta meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini juga mengkaji bagaimana persaingan yang semakin pesat pada dua platform media sosial yang pertama yaitu platform tiktok yang kedua platform shopee dimana dapat memberikan kontribusi terhadap kesuksesan bisnis online. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang bagaimana platform media sosial Tiktok dan Shopee berkontribusi terhadap pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis online untuk masa depan.
Unduhan
Rincian Artikel
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Abstract views: 1 / PDF downloads: 2