Webinar Pelatihan Peningkatan Keterampilan Parafrasing Penulisan Artikel Jurnal Ilmiah

Main Article Content

Authors

    Harisa Mardiana( 1 )

    (1) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia

Abstract

Untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, semua dosen diharuskan untuk memiliki pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pemahaman dalam berbahasa Inggris. Maka dari itu, RJI Koordinasi DKI Jakarta memberikan pelatihan dan pengarahan dalam melakukan paraphrasing, membaca dan menulis artikel jurnal ilmiah sehingga penulis artikel dapat menulis kembali setelah di paraphrasing. Setelah melakukan pelatihan paraphrasing, diharapkan para dosen dapat mempublikasikan karyanya di jurnal-jurnal Indonesia yang bereputasi dan jurnal-jurnal internasional yang bereputasi. Permasalahannya adalah banyak dosen di Indonesia yang sulit melakukan paraphrasing, sehingga menyulitkan dosen tersebut untuk mempublikasikan karya ilmiahnya. Pelatihan ini diikuti oleh 62 dosen diseluruh Indonesia melalui Webinar yang diadakan oleh Relawan Jurnal Indonesia Koordinasi DKI Jakarta pada hari Senin, 25 Oktober, 2021, jam 13.30-15.00.


Hasil yang diperoleh adalah semua dosen mengerti cara paraphrasing yang benar dan diharapkan dapat berkontribusi pada penulisan artikel di jurnal-jurnal nasional yang bereputasi dan jurnal-jurnal Internasional yang bereputasi.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Mardiana, H. (2022). Webinar Pelatihan Peningkatan Keterampilan Parafrasing Penulisan Artikel Jurnal Ilmiah. Abdi Dharma, 2(1), 15–20. https://doi.org/10.31253/ad.v2i1.1075
Section
Articles

Abstract views: 258 / PDF downloads: 163