Peningkatan Kemampuan Komunikasi Bisnis Kepada Klien Balai Permasyarakatan Kelas 1 Tangerang

Authors

  • Sugandha Sugandha Universitas Buddhi Dharma
  • Fidellis Wato Tholok Universitas Buddhi Dharma
  • Suhendar Janamarta Universitas Buddhi Dharma
  • Lia Dama Yanti Universitas Buddhi Dharma
  • Rina Aprilyanti Universitas Buddhi Dharma

DOI:

https://doi.org/10.31253/ad.v2i1.1081

Keywords:

Komunikasi Bisnis, Usaha atau Bisnis

Abstract

Komunikasi bisnis merupakan proses pertukaran informasi yang dilakukan dalam aktivitas dunia usaha atau bisnis dengan melibatkan produk, jasa, klien, serta kolega. Komunikasi bisnis dilakukan dengan menghasilkan, mengirim, menerima, dan menafsirkan pesan dalam konteks komunikasi di antara individu, publik, serta massa secara verbal dan nonverbal. Komunikasi bisnis yang efektif dapat menjadi kunci untuk mengelola dan mengendalikan sumber daya di dalam usaha atau bisnis guna mencapai tujuan usaha atau bisnis  sehingga mampu mencapai target keuntungan.

Melihat kondisi ekonomi di bidang bisnis yang serba kompetitif terutama di era globalisasi, dunia usaha bisnis diharapkan dapat menempatkan dan mempertahankan posisinya diantara berbagai persaingan. Seoarang pebisnis yang tidak dapat mempertahankan posisinya di masyarakat, akan kalah bersaing dan jatuh dalam waktu cepat atau lambat. Sejalan dengan semakin pesatnya pertumbuhan dan perubahan ekonomi dan kegiatan bisnis yang berjalan, seseorang membutuhkan strategi dan konsep komunikasi yang tepat dalam menjaga keberlangsungan hidup dari usahanya, terutama dalam mencapai tujuan yang diinginkan yaitu untuk mendapatkan konsumen agar usahanya tetap berjalan.

Published

2022-04-11

How to Cite

Sugandha, S., Tholok, F. W., Janamarta, S., Yanti, L. D., & Aprilyanti, R. (2022). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Bisnis Kepada Klien Balai Permasyarakatan Kelas 1 Tangerang. Abdi Dharma, 2(1), 38–41. https://doi.org/10.31253/ad.v2i1.1081

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)