SISTEM PAKAR PENGGANTIAN V-BELT DAN AKI DENGAN MENGGUNAKAN METODE FORWARD CHAINING UNTUK KARYAWAN TRAINING DI BENGKEL MOTOR

  • billy jordan universitas buddhi dharma
  • Desiyanna Lasut Universitas Buddhi Dharma
  • Indah Fenriana Universitas Buddhi Dharma
  • Edy Edy Universitas Buddhi Dharma

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, segala bidang kehidupan dunia diwarnai dengan penerapan teknologi. Salah satu wujud nyata dari teknologi itu adalah system komputerisasi, dengan system tersebut dapat menyelesaikan suatu pekerjaan dengan cepat, efesien dan efektif sehingga mampu meminimalisir kesalahan- kesalahan yang terjadi. Didalam menghadapi pergerakan manusia yang semakin cepat, maka dewasa ini sepeda motor merupakan suatu kebutuhan yang tidak dapat dielakkan dari kehidupan manusia. Selain sebagai alat transportasi, sepeda motor juga sebagai alat angkut benda atau orang dari suatu tempat ke tempat lain. Namun demikian, sering terjadi kendala dari sepeda motor yang menyebabkan kerusakan sehingga dapat mengganggu aktifitas yang akan dilakukan. Banyak pengendara sepeda motor yang tidak mengetahui kendala kerusakan mesin yang dialami oleh sepeda motor tersebut. Sepeda motor akan menunjukkan tanda-tanda tertentu sebelum rusak. Tindakan perbaikan dilakukan pada saat gejala-gejala itu timbul. Pada penelitian ini, akan di lakukan pengujian sistem pakar penggantian V-belt dan aki dengan menggunakan metode forward chaining untuk karyawan training bengkel motor untuk memecahkan masalah yang terjadi sekaligus sebagai referensi untuk selanjutnya.

Published
2021-05-18
How to Cite
JORDAN, billy et al. SISTEM PAKAR PENGGANTIAN V-BELT DAN AKI DENGAN MENGGUNAKAN METODE FORWARD CHAINING UNTUK KARYAWAN TRAINING DI BENGKEL MOTOR. ALGOR, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 1-10, may 2021. ISSN 2715-0577. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/algor/article/view/570>. Date accessed: 17 oct. 2021. doi: https://doi.org/10.31253/algor.v2i2.570.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>