PEMANFAATAN LOCATION BASED SERVICE PADA WEBSITE RESERVASI PARKIR DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA A*

Authors

  • Joshua Ang Universitas Buddhi Dharma
  • Dicky Surya Dwi Putra Universitas Buddhi Dharma
  • Santa Margita Universitas Buddhi Dharma

DOI:

https://doi.org/10.31253/algor.v3i1.697

Keywords:

parkir, pencairan lokasi, google maps API, penentuan rute

Abstract

Teknologi berkembang dengan pesat seiring berjalannya waktu. Perkembangan teknologi ini memberikan banyak dampak bagi manusia. Manusia juga dituntut untuk lebih kreatif dan bijaksana dalam menghadapi perkembangan teknologi ini. Dengan berkembangnya teknologi berkembang pula permasalahan yang dihadapi manusia. Salah satunya adalah berkembangnya kebutuhan akan fasilitas khususnya parkir. Seringkali manusia merasa kesulitan dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencari lokasi parkir.
Berdasarkan permasalahan diatas maka diperlukan aplikasi yang dapat mencarikan lokasi parkir secara otomatis, dan tentunya membantu manusia untuk menemukan lokasi parkir tersebut. Aplikasi ini memerlukan bantuan dari google maps API untuk membantu memberikan gambaran dari lokasi parkir yang telah ditentukan oleh sistem.
Hasil akhir yang diperoleh adalah sebuah sistem untuk menemukan lokasi parkir terdekat dan menunjukan letak serta arah/rute untuk mencapai lokasi parkir tersebut khususnya lokasi parkir yang terdapat di Apartment Permata Surya 1.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-11-02

How to Cite

Ang, J., Putra, D. S. D., & Margita, S. (2021). PEMANFAATAN LOCATION BASED SERVICE PADA WEBSITE RESERVASI PARKIR DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA A*. ALGOR, 3(1), 27–37. https://doi.org/10.31253/algor.v3i1.697