Penggunaan Media Sosial Instagram @antidotstudios Sebagai Media Publikasi dalam Membangun Brand Awareness kepada Konsumen

Main Article Content

Authors

    Rudi( 1 ) Suryadi Wardiana( 2 )

    (1) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (2) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia

Abstract

Perkembangan zaman dan kecanggihan teknologi mengadaptasikan banyak dari para pembisnis untuk menggunakan media sosial dalam membantu kegiatan dari operasional bisnis usahanya. Meskipun demikian, adanya hal ini juga tentu dapat menimbulkan sebuah persaingan antara sesama para pembisnis dalam memasarkan ataupun mempromosikan produk bisnis usahanya, dan sehingga dibutuhkan sebuah kekuatan oleh para pembisnis dalam membangun kesadaran merek kepada konsumen, agar guna dapat tetap bersaing dengan para kompetitor lainnya. Pada penelitian ini, peneliti bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana penggunaan media sosial Instagram @antidotstudios sebagai media atau alat publikasi dalam upaya untuk membangun kesadaran merek kepada konsumen. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dan teknik pengumpulan data yang digunakan, yaitu teknik observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam penggunaan media sosial Instagram yang dilakukan oleh @antidotstudios sebagai media atau alat publikasi dalam memasarkan ataupun mempromosikan produknya, telah berhasil dalam membangun kesadaran merek kepada konsumennya, di mana kesadaran merek yang sudah diperoleh telah mencapai pada tingkat brand recognition dan brand recall.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

Abstract views: 72 / PDF downloads: 81