Fenomena Flexing pada Media Sosial (Analisa Podcast Youtube Rhenald Kasali dan Deddy Corbuzier)

Main Article Content

Authors

    Galuh Kusuma Hapsari( 1 )

    (1) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia

Abstract

Fenomena flexing cukup ramai dibicarakan di media sosial. Fenomena ini seiring dengan munculnya istilah “Sultan” atau Crazy Rich di media sosial. Beberapa perusahaan pun memanfaatkannya sebagai salah satu strategi Marketing yang dianggap ampuh menjaring perhatian setiap orang. Flexing adalah memamerkan kekayaan kepada orang lain. Istilah itu pun sering muncul di media sosial sebagai platform yang sangat memungkinkan flexing untuk terjadi. Perilaku ini pun diduga ada keterkaitan dengan strategi pemasaran Binary Option Trading /broker investasi bodong. Rhenald Kasali, praktisi bisnis sekaligus Guru Besar Ilmu Manajemen Universitas Indonesia (UI), memaparkan hal tersebut dalam podcast di kanal Youtube Deddy Corbuzier dengan judul "Sok Kaya tapi Nipu Trading? Bohong Semua?”, dan juga podcast di kanal Youtube Rhenald Kasali dengan judul “Penipunya Semakin Muda Charming dan Branded”.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

Abstract views: 31 / PDF downloads: 53