Strategi Pemasaran Word of Mouth Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda Kota Cilegon dalam Membangun Brand Awareness

Main Article Content

Authors

    Halizsa Nadia Rajeba( 1 ) Annisarizki( 2 ) Dwi Nurina Pitasari( 3 )

    (1) Universitas Serang Raya | Indonesia
    (2) Universitas Serang Raya | Indonesia
    (3) Universitas Serang Raya | Indonesia

Abstract

Di Kota Cilegon terdapat dua Rumah Sakit Ibu dan Anak, yaitu Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Kasih Insani. Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda memiliki brand awareness cukup tinggi atau review yang baik dari Google review yaitu mendapatkan 3,6 bintang, Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda dalam membangun brand awarenss menggunakan word of mouth terencana. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran word of mouth Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda Cilegon dalam membangun brand awareness dengan menggunakan elemen 5T yaitu; Talkers, Topics, Tools, Taking part dan Tracking. Pendekatan penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam dengan 3 informan kunci dan 2 informan pendukung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa talkers, pasien yang melakukan perawatan, PIC Perusahan yang bekerjasama, Whatsapp Grup Bidan Swasta Cilegon. Topics, pelayanan dan fasilitas Rumah Sakit, Staff informatif, prosedur pendaftaran yang mudah dan cleaning service 24 jam. Tools, Brosur, Spanduk, Whatsapp, Email dan memberi tahu teman. Taking part, fasilitas pribadi, menjawab atau merespon pertanyaan pasien, menangani komplain dan lokasi strategis. Tracking, data pengunjung dan survei kepuasan pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

Abstract views: 11 / PDF downloads: 17