Pengaruh Pengetahuan Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Program Samsat Corner, Dan Sanksi Pajak Kendaraan Bermotor Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Kendaaraan Bermotor Roda Dua Di Kantor Samsat Jakarta Utara)

Authors

  • Agata Novena Surya Universitas Buddhi Dharma
  • Sabam Simbolon Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Pengetahuan pajak, Kesadaran wajib pajak, Program SAMSAT corner, Sanksi pajak kendaraan bermotor, Kepatuhan wajibpajak kendaraan bermotor

Abstract

Peningkatan jumlah masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor. Oleh karena itu, peningkatan pajak kendaraan bermotor diharapkan akan meningkatkan penerimaan pajak daerah. Namun, penerimaan pajak tersebut sejauh inibelum memenuhi harapan.
Risetini mengkaji kepatuhan pajak kendaraan bermotor roda dua pada Program Pojok SAMSAT Jakarta Utara. Riset ini mempertimbangkan pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan Pajak, dan Sanksi Kendaraan Bermotor dari SAMSAT.
100 orang mengisi kuesioner; ini adalah sumber data untuk riset ini. Kemudian, SPSS 25 digunakan untuk mengolah data melalui uji reliabilitas, kualitas data, asumsi klasik, uji hipotesis dan regresi linier berganda. Selain itu, frekuensi dan uji statistik deskriptif dilakukan pada data. Hasil riset menunjukkan bahwa Wajib Pajak kendaraan bermotor lebih patuh karena adanya program SAMSAT corner, Kesadaran Pajak, Pengetahuan Pajak dan Sanksi Pajak Kendaraan Bermotor.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-15

Most read articles by the same author(s)