Pengaruh Media, Bimbingan Guru Serta Kekuatan Sinyal Dalam Proses Belajar Online Dimasa Pandemi Covid-19 Terhadap Kepuasan Belajar Siswa Pada Smk Ariya Metta

Authors

  • Merlin kasmara Universitas Buddhi Dharma
  • Yusman Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Media, Bimbingan Guru, Kekuatan Sinyal, Kepuasan Belajar Siswa

Abstract

Penulisan skripsi ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media, bimbingan guru sertakekuatan sinyal dalam proses belajar online terhadap kepuasan belajar siswa selama pandemi covid-19 pada SMK Ariya Metta. Penelitian yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner dengan menggunakan metode sampel acak sederhana. Dari hasil analisis regresi linier berganda, diperoleh hasil persamaan Y= 1.793 + 0,256X1 + 0,088X2 + 0,617X3. hasil koefisien korelasi media memiliki korelasi yang positif dengan tingkat hubungan kuat terhadap kepuasan belajar siswa yaitu sebesar 0,731. Bimbingan guru memiliki korelasi yang positif dengan tingkat hubungan kuat terhadap kepuasan belajar siswa yaitu sebesar 0,659 dan kekuatan sinyal memiliki korelasi yang positif dengan tingkat hubungan sangat kuat terhadap kepuasan belajar siswa yaitu sebesar 0,852 Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh t hitung untuk media sebesar 10.609, t hitung untuk bimbingan guru sebesar 8.677, t hitung untuk kekuatan sinyal sebesar 16.100, dengan t tabel sebesar 1.660 yang diperoleh dari t tabel distribusi untuk df = 100–3 dan level of significant 0,05.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-15