Peran Moderasi Sales Growth Dan Leverage Terhadap Ukuran Dan Kinerja Perusahaan
Main Article Content
Abstract
Kinerja suatu perusahaan merupakan salah satu hal yang menarik perhatian calon investor. Kinerja perusahaan tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah ukuran perusahaan. Penelitian ini akan mengkaji pengaruh ukuran perusahaan terhadap kinerja perusahaan dengan peran sales growth dan leverage sebagai moderasi. Peran dari moderasi sales growth dan leverage diharapkan dapat memperkuat hubungan ukuran perusahaan dan kinerja perusahaan. Penelitian adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini memili perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode tahun 2017 hingga 2019dan jumlah sampel akhir yang digunakan yaitu sebanyak 180 observasi. Regresi linear berganda digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini meggunakan Stata 14.0 untuk pengolahan data. Pengujian dari hasil penelitian ini menujukkan bahwa ukuran perusahaan (yang diukur dengan total aset) berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan (yang diukur dengan return on asset) yang artinya semakin besar ukuran dari suatu perusahaan maka kinerja perusahaan juga akan meningkat, sedangkan peran moderasi sales growth dan leverage terbukti tidak berpengaruh
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Abstract views: 341 / PDF downloads: 259