PERAN MODERASI SALES GROWTH DAN LEVERAGE TERHADAP UKURAN DAN KINERJA PERUSAHAAN

Penulis

  • Eva Oktavini Universitas Kristen Krida Wacana
  • Lambok DR Tampubolon Universitas Kristen Krida Wacana
  • Rita Amelinda Universitas Kristen Krida Wacana
  • Roseline Mannuela Anwar Universitas Kristen Krida Wacana

DOI:

https://doi.org/10.31253/pe.v21i2.1808

Kata Kunci:

kinerja perusahaan, ukuran perusahaan, Pertumbuhan Penjualan

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan terhadap kinerja perusahaan dengan peran pertumbuhan penjualan sebagai moderasi. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2017 – 2019 dengan total sampel sebanyak 180. Analisa yang digunakan dalam penelitian adalah regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan sedangkan peran moderasi sales growth dan leverage terbukti tidak berpengaruh.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2023-05-02

Cara Mengutip

Oktavini, E., Tampubolon, L. D., Amelinda, R., & Mannuela Anwar, R. . (2023). PERAN MODERASI SALES GROWTH DAN LEVERAGE TERHADAP UKURAN DAN KINERJA PERUSAHAAN. Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, 21(2), 47–53. https://doi.org/10.31253/pe.v21i2.1808

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama