PERAN MODERASI SALES GROWTH DAN LEVERAGE TERHADAP UKURAN DAN KINERJA PERUSAHAAN
DOI:
https://doi.org/10.31253/pe.v21i2.1808Kata Kunci:
kinerja perusahaan, ukuran perusahaan, Pertumbuhan PenjualanAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan terhadap kinerja perusahaan dengan peran pertumbuhan penjualan sebagai moderasi. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2017 – 2019 dengan total sampel sebanyak 180. Analisa yang digunakan dalam penelitian adalah regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan sedangkan peran moderasi sales growth dan leverage terbukti tidak berpengaruh.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Eva Oktavini, Lambok DR Tampubolon, Rita Amelinda, Roseline Mannuela Anwar
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-nc-nd/4.0/88x31.png)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.