New Prespective of Brand Personality in Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.31253/pe.v22i2.2805Kata Kunci:
brand personality, marketing, analisis faktorAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat dan menganalisa faktor-faktor Brand Personality apa yang sesuai pada konteks sudut pandang negara berkembang khususnya Indonesia berdasarkan studi literatur Aaker (1997), Geuens(2009), dan Davies(2018). Oleh karena itu, penelitian ini dapat memberikan wawasan baru terkait Brand Personality pada konteks sudut pandang Indonesia. Sampel adalah pengguna sepatu lokal dengan kuota sampel ditetapkan pada 5 provinsi yang memiliki perusahaan alas kaki terbanyak yang terdaftar pada Kementrian Perindustrian, dengan jumlah responden 225. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terbentuk dimensi Brand Personality. Studi ini memberikan perspektif baru terkait dimensi Brand Personality sudut pandang Indonesia, mengingat belum ada studi yang mendefinisikan secara spesifik mengenai Brand Personality
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Gabriela Ditta Aurelya Rafa, Teofilus Teofilus, Auditia Setiobudi
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.