Meningkatkan Kecerdasan Literasi Keuangan Dan Pemasaran Usaha Tempe Dan Tahu Kampung Kadeper Desa Karang Tanjung Pandeglang

  • Charles V Sianipar Universitas Mpu Tantular
  • Sabam Simbolon Universitas Buddhi Dharma
  • Raston Sitio Universitas Mpu Tantular

Abstract

Kegiatan  pengabdian masyarakat dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan dengan kolaborasi antara Fakultas Ekonomi Universitas  Mpu Tantular dengan Fakultas Universitas Buddhi Dharma Tanggerang pada tanggal 25 sampai 27 Januari 2019 berhasil dengan sukses meningkatkan literasi keuangan dan pemasaran pemilik pabrik tempe dan tahu yang terletak di Kampung Kadeper Desa Pegadungan Kecamatan  Karangtanjung Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.


Peserta pada kegiatan KKN ini adalah tiga orang Dosen yang terdiri dua dosen dari Universitas Mpu Tantular Jakarta dan satu orang dari Universitas Buddhi Dharma Tanggerang dengan serratus  mahasiswa.Bentuk kegiatan pada pengabdian masyarakat kali ini adalah dengan memberikan penyulihan dan pelatihan tentang literasi keuangan dan pemasaran.


Hasil dari pengabdian masyarakat ini adalah meningkatnya kecerdasan keuangan dan pemasaran  pemilik  pabrik tempe dan tahu serta masyarakat.

Published
2021-09-30
How to Cite
SIANIPAR, Charles V; SIMBOLON, Sabam; SITIO, Raston. Meningkatkan Kecerdasan Literasi Keuangan Dan Pemasaran Usaha Tempe Dan Tahu Kampung Kadeper Desa Karang Tanjung Pandeglang. Abdi Dharma, [S.l.], v. 1, n. 2, p. 5-10, sep. 2021. ISSN 2776-2785. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/ad/article/view/700>. Date accessed: 17 oct. 2021.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)