Pelatihan Manajemen Keuangan Vihara dalam Rangka Pengabdian Kepada Masyarakat Pada Anggota Magabudhi

Main Article Content

Authors

    Sabam Simbolon( 1 ) Etty Herijawati( 2 ) Susanto Wibowo( 3 ) Metta Susanti( 4 ) Limajatini( 5 ) Suryadi Winata( 6 ) Sutandi( 7 ) Jenni( 8 )

    (1) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (2) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (3) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (4) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (5) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (6) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (7) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (8) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia

Abstract

Pelaksanaan PkM ini melibatkan mitra kerjasama yaitu Magabudhi. Magabudhi sebuah organisasi massa kaum Buddha mazhab Theravada di Indonesia. Didirikan pada tanggal 3 Oktober 1976 di Bandung sebagai Mapanbudhi, pada Pasamuan Agung V tahun 1995 berganti nama menjadi Magabudhi. Peserta Magabudhi yang hadir pada saat acara berlangsung cukup ramai berkisar antara 30 sampai 35 orang. Pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) ini dilakukan pada hari Sabtu, tanggal 12 Nopember 2022 bertempat di gedung D Universitas Buddhi Dharma, Karawaci – Tangerang, Banten, 15115. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan kedepannya para anggota Magabudhi yang didalamnya terdapat romo dan rahmani dapat mengerti pengelolaan keuangan Vihara khususnya umat Buddha yang ada di Indonesia. Dalam penulisan ini dapat disimpulkan bahwa manajemen keuangan di organisasi keagamanaan dalam hal ini Viharapun harus diatur dengan sebaik-baiknya, agar tujuan tercapai, kebutuhan terpenuhi dan menjadi pertanggungjawaban pengurus kepada para donatur.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Simbolon, S., Herijawati, E. ., Wibowo, S. ., Susanti, M. ., Limajatini, Winata, S. ., Sutandi, & Jenni. (2023). Pelatihan Manajemen Keuangan Vihara dalam Rangka Pengabdian Kepada Masyarakat Pada Anggota Magabudhi. Abdi Dharma, 3(1), 9–14. https://doi.org/10.31253/ad.v3i1.1902
Section
Articles

Abstract views: 100 / PDF downloads: 104

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>